Barang-Barang yang Wajib Ada di dalam Tas Ladies

Secara garis besar karakter ladies bisa dibaca dari isi tasnya. Mulai dari si perfeksionis yang selalu membawa barang-barang dari yang peringkatnya super penting sampai yang gak penting sama sekali. Atau si super tomboy dan cuek yang hanya membawa dompet saja dalam tasnya. Atau si higienis yang membawa berbagai jenis tissue basah di dalam tasnya. Mulai dari tissue wajah, tissue kewanitaan hingga tissue kering. Hmmm… sebenarnya isi tas setiap ladies gak jauh beda kok. Ada yang simple seperti saya dan ada juga yang perfeksionis. Tapi apa saja sih barang-barang yang umumnya wajib tersedia di dalam tas para ladies, let’s check this out. 

Barang-barang yang umumnya ada di dalam tas ladies;

mukena

  1. Mukena

Sebagai seorang muslimah alangkah baiknya apabila kita selalu sedia mukena di dalam tas agar mempermudah kita pribadi untuk menunaikan shalat lima waktu ketika berada di perjalanan. Terkadang mukena yang disediakan di mushola ataupun masjid-masjid tidaklah selalu dicuci rutin setiap seminggu sekali sehingga menimbulkan bau tidak sedap dan bercak-bercak hitam pekat di area sekitar wajah. Tentunya kita tidak nyaman bukan shalat memakai mukena kotor dan bau?

  1. Tissue basah ataupun kering

tissue basah

Untuk yang satu ini cukup sering luput di dalam tas, khususnya bagi para ladies yang tidak acuh terhadap kebersihan. Tissue basah maupun kering hukumnya wajib ada di dalam tas. Tissue basah berguna sebagai pembersih tangan dari bakteri, sedangkan tissue kering untuk mengelap keringat. Apalagi bagi para ladies pengguna transportasi umum, maka akan sering bersentuhan dengan fasilitas-fasilitas umum pula dimana bakteri dan kuman tersebar di setiap penjuru.

  1. Masker

masker

Balik lagi bagi para ladies pengguna transportasi umum ataupun pengendara motor. Akan sangat bijak apabila kita selalu membawa masker kemanapun kita pergi. Mengingat Indonesia masuk dalam peringkat sepuluh besar polusi udara mematikan di dunia. Nah lho serem kan?!

  1. Mini notes dan pulpen

mini notes

Mini notes dan pulpen berguna untuk mencatat hal-hal penting selagi di perjalanan.

  1. Payung lipat

payung lipat

Peribahasa mengatakan, “Sedia payung sebelum hujan.” Mengantisipasi tubuh kita basah dari hujan walaupun tidak begitu deras, tidak ada salahnya, bukan?

  1. Peralatan make up sederhana

peralatan make up

Khususnya bagi para ladies yang ingin selalu tampil fresh dan berhadapan dengan banyak orang di kantor, peralatan make up sederhana seperti toner wajah, pelembab, bedak, lipstik dan spray wajah tentu akan menunjang peforma.

  1. Hand sanitizer

hand sanitizer

Mencuci tangan itu perlu, namun apabila tidak tersedianya air dan wastafel, penggunaan hand sanitizer dapat dijadikan alternatif untuk menghilangkan kuman.

  1. Gadget

gadget pouchSeperti ponsel, power bank, flash disk dan charger sebaiknya dimasukkan ke dalam satu dompet berukuran kecil agar isinya tidak berceceran di dalam tas.

  1. Dompet

dompet

Tidak perlu dijelaskan lagi pentingnya membawa dompet di perjalanan. Selain fungsinya menyimpan uang, dompet juga berfungsi untuk menyimpan kartu seperti KTP, SIM, ATM dan lain-lain.

  1. Pembalut

pembalut

Sebaiknya kita selalu membawa cadangan pembalut di dalam tas. Satu saja cukup kok untuk berjaga-jaga datangnya PMS.

  1. Body mist

body mistMemakai body mist merupakan cara yang tepat untuk menghilangkan bau-bau tak sedap seperti asap kendaraan bermotor agar selalu fresh dan wangi.

So ladies, itulah beberapa barang yang wajib selalu ada di dalam tas. Jangan cuek dan selalu jaga kebersihan isi tas ya. 😉

Advertisements

Published by

Zakia Khairunnisa

Kia, just an ordinary girl by the imperfections. A girl who loves sweet and romantic things as in the fragrance of the land that exposed to rain, the magnificent form of eternal love Shah Jahan for his wife, the Taj Mahal monument in Agra, white roses and delicious Ferrero Rocher chocolates. A girl who has an outstanding love of Indian colourful music. Admiring Shreya Ghoshal, the marvelous playback singer who has voice of heaven.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s