Menanti Kehadirannya di Tengah-tengah Kami

20170316142650.jpg

Siapa sih ya yang tidak menginginkan keturunan? Bukankah salah satu tujuan pernikahan adalah melanjutkan keturunan. Pernikahan kami sebentar lagi akan genap satu tahun. Tapi sampai hari ini Allah belum juga memberikan kami keturunan. Sedih memang. Rumah terasa sepi tanpa suara anak kecil. Dan saya sangat yakin bahwa suami saya akan menjadi ayah yang baik untuk anak-anak kami. 

Dia sangat telaten mengurus saya. Toh tidak hanya seorang istri saja yang diwajibkan mengurus suami, begitu juga sebaliknya. Suami saya pelihara tiga burung di rumah. Yang dua sepasang dan sudah bertelur. Telurnya pun juga sudah menetas. Seringkali saya perhatikan suami saya sangat telaten mengurus burung-burung kesayangannya di rumah. Membuat saya berpikir, “Dengan burung saja dia sangat perhatian dan telaten. Apalagi dengan anaknya sendiri.”

Di perumahan kami juga ada kucing kampung yang mempunyai lima anak. Ketiga anaknya menjadikan halaman depan rumah kami sebagai rumahnya. Kami sering memberi makan kucing-kucing kampung itu. Bahkan suami saya tidak keberatan menyisihkan uangnya untuk membeli makanan kucing di pet shop dekat rumah. Saya dan suami sama-sama mencintai hewan. Saya pikir hewan-hewan inilah hiburan kami di rumah. Ya walaupun tidak bisa dikatakan sebagai pengganti kehadiran anak. Tapi setidaknya mengobati kesepian kami di rumah.

Mungkin Allah punya rencana lain untuk kami. Dan apapun rencana-Nya, saya percaya ketetapan Allah adalah yang terbaik. Dahulu ketika saya masing lajang pun, timbul sedikit cemas karena tak kunjung menikah, namun saya tak berputus asa dan terus berdoa meminta kepada Allah dengan bersungguh-sungguh agar saya diselamatkan dari perbuatan zina. Begitu pula dengan kehadiran anak di tengah-tengah kami. Saya tak akan berputus asa dan selalu berkeyakinan bahwa Allah akan memberikan apa yang kita butuhkan di waktu yang tepat. 

Amiin…

Published by

Zakia Khairunnisa

Kia, just an ordinary girl by the imperfections. A girl who loves sweet and romantic things as in the fragrance of the land that exposed to rain, the magnificent form of eternal love Shah Jahan for his wife, the Taj Mahal monument in Agra, white roses and delicious Ferrero Rocher chocolates. A girl who has an outstanding love of Indian colourful music. Admiring Shreya Ghoshal, the marvelous playback singer who has voice of heaven.

Leave a Reply

