Self Reminder: What Makes You Complicated

f973861c461fda2a4adb5ded2683489e

Pernah engga sih melihat beberapa diantara teman kita yang sering men-tag suaminya di media sosial tentang artikel yang isinya menuntut suami untuk melakukan hal ini dan itu? Kalau saya pribadi, terus terang saja men-tag suami di media sosial adalah hal yang sia-sia. Toh jari tangannya terlalu malas untuk meng-klik artikel yang menurutnya engga penting.

Terkadang perempuan terlalu naif mengharapkan para suami untuk selalu bersikap manis pada istri seperti halnya Rasul kepada istrinya. Seringnya timbul perasaan tidak menyenangkan di dalam hati dan pikiran para istri yang membuat dirinya dilanda gundah dan curiga yang tak berkesudahan terhadap suami. Ya, begitulah perempuan. Perempuan adalah makhluk yang rumit. Otaknya tak pernah berhenti berpikir. Ia sangat peka, mudah terluka dan tak jarang nalurinya benar. Begitulah Allah menciptakan kaum hawa dengan segala keindahan dan kekurangannya.
Namun ingatlah satu hal yang pasti bahwa suami adalah manusia biasa yang tak luput dari dosa dan kesalahan. Seperti halnya para istri yang juga demikian. Jika kita para istri berharap suami selalu bersikap manis terhadap istri, kenapa pola pikirnya tidak dirubah saja? Kenapa tidak istri yang lebih dulu bersikap manis kepada suami. Jika berat melakukannya, ingatlah bahwa kita sedang beribadah kepada Allah.
Berat memang jika suami jarang atau hampir tak pernah memuji meskipun sekedar memotivasi istri. Ia selalu sibuk dengan dirinya. Terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Sementara istri diabaikannya begitu saja seperti tak ada. Tapi bukankah itu adalah salah satu bagian kerikilnya dalam berumahtangga?
Maka, bersabarlah dan usahakan selalu tersenyum dan menyenangkan bila dilihat. Terus doakan suami agar dia selalu berada di jalan yang benar. Selalu doakan suami agar tidak melakukan sesuatu yang tidak disenangi istri. Jangan lelah berdoa untuknya meskipun suasana rumah tangga sedang tidak tenteram.
Tentunya tulisan ini dibuat bukan untuk menghakimi siapapun. Tulisan ini dibuat agar kita sebagai istri bisa berusaha yang terbaik menyenangkan suami. Jika hatimu mulai lelah, ingatlah bahwa pernikahan adalah ibadah. Hal-hal kecil yang kita lakukan sebagai istri untuk menyenangkan suami akan ada pahalanya.
Bukankah Rasullullah SAW bersabda, “Apabila seorang wanita shalat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya dari zina dan taat kepada suaminya, maka ia akan masuk syurga dari pintu mana saja yang ia kehendaki.” (HR. Ahmad)
Salam…
Advertisements

Published by

Zakia Khairunnisa

Kia, just an ordinary girl by the imperfections. A girl who loves sweet and romantic things as in the fragrance of the land that exposed to rain, the magnificent form of eternal love Shah Jahan for his wife, the Taj Mahal monument in Agra, white roses and delicious Ferrero Rocher chocolates. A girl who has an outstanding love of Indian colourful music. Admiring Shreya Ghoshal, the marvelous playback singer who has voice of heaven.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s