ADHM : This Heart is Complicated

3f7ac2dc9110fee66e57e4b396db8edcCerita dimulai ketika Ayan Sanger, seorang penyanyi sukses yang berhasil membuat banyak orang jatuh hati dengan lirik lagunya diwawancarai oleh salah satu stasiun televisi. Doi di film ini super duper cute dengan brewok tipis dan kacamatanya. Ketika diwawancara, Ayan ditanyakan makna dari lirik lagunya yang menceritakan seolah kisah cintanya tidak berbalas.

Lagu Ae Dil Hai Mushkil memang sengaja ia ciptakan untuk gadis bernama Alizeh Khan.

Kisah ini bermula ketika Ayan (Ranbir Kapor) bersahabat dengan gadis tomboi bernama Alizeh Khan (Anushka Sharma). Seorang gadis yang ia temui di kota London dan telah dijodohkan oleh ayahnya. Ayan dan Alizeh janjian di salah satu restoran mewah di kota London dengan membawa pasangan masing-masing. Disana sempat terjadi keributan kecil karena Alizeh menjebak Lisa, kekasih Ayan yang hanya mencintai harta Ayan saja.

fc181dc71d5f8b7757d07aa54d8a0270Ayan dan Alizeh, pertemanan keduanya semakin dekat. Alizeh dan Ayan pun memutuskan berpisah dari pasangan masing-masing karena keduanya memergoki masing-masing pasangan dari mereka sedang berselingkuh di sebuah toilet bus. Alizeh yang sama sekali tidak mencintai tunangannya merasa biasa saja dengan perselingkuhan itu, namun berbeda dengan Ayan yang menangis lebay seperti anak kecil.

Kesal dengan Ayan yang bersifat kekanak-kanakan, Alizeh pun mengatakan bahwa apa yang dirasakan Ayan bukanlah patah hati. Laki-laki itu bahkan tidak sedang jatuh cinta. Ia hanya kesal karena seseorang mengambil mainannya. Begitulah ungkapkan Alizeh atas apa yang dirasakan Ayan. Alizeh mengatakan bahwa ia pernah merasakan patah hati yang sesungguhnya. Sebelum bertunangan, Alizeh berpacaran dengan seorang DJ yang sangat ia cintai bernama Ali namun Ali mengkhianatinya dan sejak saat itu ia menjauh pergi melupakan Ali.

2wl33dzavg99pdpt.D.0.Anushka-Sharma--Ranbir-Kapoor-Ae-Dil-Hai-Mushkil-MovieAlizeh membantu Ayan untuk mengobati patah hatinya dengan berpergian ke Paris dan disanalah ia bertemu DJ Ali, mantan kekasihnya di sebuah diskotik. Merasa luka di hatinya kembali menganga, Alizeh meminta Ayan untuk segera pulang ke London. DJ Ali rupanya sudah menunggu di depan hotel mereka dan meminta Alizeh untuk memaafkannya. Ia menyesal  dan Alizeh pun luluh.

Ayan yang menyadari bahwa ia telah jatuh hati dengan Alizeh dengan berat hati melepaskan gadis itu. Ia pun tidak bisa menahan Alizeh untuk tidak pergi karena ia menyadari bahwa gadis itu tidak mencintainya. Gadis itu murni hanya menganggap Ayan sebagai sahabat terbaiknya.

Banyak adegan komedi di film ini yang mengocok perut. Tingkah Ayan yang konyol dan kekanak-kanakan menjadi hiburan tersendiri. Chemistry antara Ranbir dan Anushka pun mengalir dengan sangat baik. Dan beberapa adegan di film ini juga akan membuat mata penonton berkaca-kaca dan speechless. Film ini sangat menghibur. Lengkap dengan nuansa komedi, romantis dan sedih yang akan membuat penonton betah bertahan hingga akhir.

Film ini mengisahkan tentang cinta dan persahabatan. Keduanya sama-sama jatuh cinta namun beda jenis.

Sebelumnya pernah beberapa kali nonton film yang diperankan oleh sepupu dari Kareena Kapoor ini, namun belum ada yang benar-benar bikin sedih alias mau mewek. Banyak adegan-adegan di film Ae Dil Hai Mushkil (panjang banget judulnya) ini yang bikin mata berkaca-kaca. Memang engga salah lagi, kalaupun ada aktor Bollywood yang bisa menggantikan posisi Shah Rukh Khan saat ini mungkin Ranbir adalah aktor yang tepat.

Film ini disutradarai oleh Karan Johar dan tayang pada tahun 2016 lalu. Film-film Karan Johar selalu khas dengan nuansa modern, komedi dan romantis. Banyak dialog di film-filmnya yang menyentuh sanubari. Beberapa aktor dan aktris papan atas Bollywood pun hadir sebagai cameo di film ini seperti, Shah Rukh Khan, Aishwarya Rai dan Alia Bhat.

Advertisements

Published by

Zakia Khairunnisa

Kia, just an ordinary girl by the imperfections. A girl who loves sweet and romantic things as in the fragrance of the land that exposed to rain, the magnificent form of eternal love Shah Jahan for his wife, the Taj Mahal monument in Agra, white roses and delicious Ferrero Rocher chocolates. A girl who has an outstanding love of Indian colourful music. Admiring Shreya Ghoshal, the marvelous playback singer who has voice of heaven.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s