Sakura di Taman Kota London

27ddb61f3dc5e80dd34365806203bd50Mendengar kata Sakura otomatis kita akan teringat pada negara Jepang dengan keindahan alamnya. Ya, bunga Sakura memang sangat identik dengan Jepang. Bunga ini merupakan bunga nasional Jepang yang mekar di musim semi. Tentunya, Sakura tidak hanya ditemukan di Jepang, namun di negara-negara lain seperti Jerman, Inggris, USA, China, Canada, Korea dan beberapa negara lainnya juga terdapat bunga khas berwarna putih dan merah muda ini.

Seperti halnya di Inggris. Negara bagian dari Britania Raya ini terdapat beberapa taman yang menyajikan pemandangan indah seperti bunga Sakura yang bermekaran di musim semi. Namun, jangan khawatir bunga Sakura di London tidak kalah cantik dengan bunga Sakura di Jepang. Berikut adalah lima titik di kota London yang menyajikan keindahan bunga Sakura.

  1. Kew Garden

Di taman Kew ini terdapat berbagai macam jenis koleksi Sakura. Taman ini merupakan taman dengan jenis Sakura terbanyak dari semua sudut kota di London. Sakura yang terkenal di taman ini terdapat di Rose garden yang letaknya di bagian belakang Palm House. Disana, pengunjung berjalan kaki dan dapat melihat-lihat Sakura dari jarak dekat. Untuk dapat berkunjung ke taman Kew ini, pengunjung dapat memasuki melalui Victoria gate.

  1. Regent’s Park

Regent’s Park adalah area rumput luas dan terbesar yang sering digunakan untuk olahraga di pusat kota London. Taman kerajaan ini menawarkan berbagai macam kegiatan seperti Open Air Theather, kebun binatang, kafe dan juga restoran. Pohon-pohon Sakura yang di dominasi warna merah muda terletak di sebuah hutan di ujung selatan Avenue Garden. Dan di samping bunga-bunga Sakura tersebut terdapat sekelompok Sakura berwarna putih di area komunitas Wildlife Garden di dekat York Bridge dan puncak keindahan bunga-bunga tersebut adalah ketika musim English Garden sedang mekar sempurna.

  1. Kensington Garden

1dab06c30ac4d7772023c23070c928b9

Setiap tahun jutaan penduduk London dan wisatawan mengunjungi Kensington Gardens, salah satu dari delapan taman kerajaan ibukota. Kensington Palace, Italian garden, Albert Memorial, Patung Peter Pan dan Galeri Serpentine, semuanya ada di taman dengan luas 100 hektar ini. Titik utama yang menarik dari taman ini terdapat di pintu Lancaster Gate dan dekat Albert Memorial. Di sana banyak sekali jenis Sakura.

  1. James Park

26440323575_fd8f898f5a_z

Fitur yang terdapat di taman ini adalah sebuah danau besar yang merupakan tempat perlindungan satwa liar untuk bebek, angsa, angsa dan bahkan pelikan. Di taman St. James ini tidak terdapat banyak warna pohon Sakura. Taman ini mengedepankan kualitas bukan jumlah banyaknya pohon Sakura. Pemandangan terbaik di taman ini adalah letak pohon Sakura yang dilatarbelakangi oleh danau dengan menara putih Whitehall di kejauhan.

  1. Alexandra Palace

16880790740_9147a0d51c_z.jpg

Alexandra Palace adalah tempat hiburan bersejarah di bagian utara kota London. Tempat ini dibuka pada tahun 1873 dan dibangun kembali pada tahun 1875 setelah terjadinya insiden kebakaran. Tempat ini dirancang untuk melayani sebagai pusat rekreasi publik, pendidikan dan hiburan. Pohon Sakura di tempat ini hanya terdapat kurang dari tiga puluh pohon, dengan rumput hijau untuk duduk berpiknik dan pemandangan indah kota London.

  1. Greenwich Park

image.jpg

Taman ini adalah taman kerajaan tertua dengan luas 74 hektar dan merupakan rumah bagi kawanan kecil rusa. Di atas bukit, pengunjung dapat menikmati pemandangan di sungai Thames dan Central London. Taman ini memiliki jalan besar yang indah dengan pohon Sakura yang mengarah pada kebun Mawar di Ranger’s House. Letaknya di atas bukit dan tidak jauh dari Observatorium.

Sumber gambar: sequinsandcherryblossom.com

Advertisements

Published by

Zakia Khairunnisa

Kia, just an ordinary girl by the imperfections. A girl who loves sweet and romantic things as in the fragrance of the land that exposed to rain, the magnificent form of eternal love Shah Jahan for his wife, the Taj Mahal monument in Agra, white roses and delicious Ferrero Rocher chocolates. A girl who has an outstanding love of Indian colourful music. Admiring Shreya Ghoshal, the marvelous playback singer who has voice of heaven.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s